IBX58AD2AF2A7073

Beberapa Makanan Yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali

bayam

Tidak semua makanan bisa dihangatkan kembali, beberapa diantaranya malah tidak boleh dihangatkan karena malah berpotensi menciptakan racun, seperti yang isiast.com kutip dari liputan6 berikut.
Menghangatkan makanan merupakan hal lumrah yang dilakukan sehari-hari. Bahkan makanan sisa yang dihangatkan kembali kadang-kadang bisa menjadi makanan baru yang terasa lebih lezat. Namun tahukah Anda ada makanan yang sebaiknya tidak dihangatkan?

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dihangatkan karena akan mengurangi nilai gizinya. Bahkan, ada pula makanan yang berpotensi menyebabkan keracunan bila dihangatkan kembali. Makanan apa saja itu?

1. Seledri, bayam, dan bit
Panas dapat menyebabkan kadar nitrat yang ada di sayuran berubah menjadi racun. Karena itu, sebaiknya Anda tidak menghangatkan sayur-sayuran ini.

2. Jamur
Jamur harus langsung dimakan setelah dimasak. Jika dihangatkan, protein yang ada di dalamnya akan menjadi kabar buruk bagi perut Anda.

3. Telur
Menghangatkan kembali bahan makanan ini setelah diolah menjadi telur orak-arik atau rebus dapat menjadi racun yang merusak sistem pencernaan.

4. Kentang
Menghangatkan kembali makanan ini dapat memicu pertumbuhan botulism, bakteri yang jarang ada.

5. Nasi
Beras mungkin mengandung spora yang menyebabkan seseorang keracunan makanan. Ketika dimasak, spora ini mungkin menjadi aktif. Ketika dihangatkan kembali, spora ini kembali bertumbuh dan membahayakan tubuh.

6. Ayam
Ayam mengandung protein yang ketika dipanaskan kembali dapat menyebabkan masalah pencernaan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment